Sabtu, 23 Mei 2009

Satu lagi blog sebagai sumber inspirasi saya

Satu lagi blog sebagai sumber inspirasi saya : Blog Pak Candra.
beberapa hari ini saya tidak menuliskan sesuatu pada mesin pencari google, karena sibuk melihat artikel-artikel yang ada pada blog yang saya masukkan pada link pavoritku di blog ini.

Semua itu menggambarkan etos kerja, tradisi, sikap mental, dan tingkat kemajuan pendidikan serta teknologi yang jauh berbeda dengan di Indonesia.

Beberapa saat kemudian saya teringat dengan tonggak Kebangkitan Nasional.

Bulan Mei ini seharusnya kita banyak merenung dan Introspeksi diri.
Bukankah Tgl 20 Mei diperingati sebagai hari Kebangkitan Nasional.
Masih adakah gaungnya, ruh Kebangkitan nasional?.


- Tanah, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat ?
- Hasil kekayaan alam Indonesia sangat melimpah dari Sabang sampai Merauke (ada exxon mobile di Aceh dan blok Cepu, ada tambang emas PT. Ferport, gas bumi di Natuna, minyak bumi, hasil kekayaan laut, hutan, pohon jati dan lain-lain).
Indonesia kaya kan, mengapa rakyatnya miskin?

(mungkin hanya pemimpinnya yg kaya, lihat daftar kekayaan Capres dan Cawapres Kita)

Banyak hal yang ingin saya tanyakan..........
Namun semua itu nampaknya berasal dari sikap mental kita.
Kita sebagai bangsa Indonesia nampakanya memiliki perasaan pesimis kolektif.
(Buktinya ; sampai saat ini pemimpin sipil tidak dikader sebagai Pemimpin Bangsa, hanya sebagai pemimpin Birokrasi).
Tidak ada lagi Tokoh seperti Soekarno, Hatta dan lainnya seperti pada awal kemerdekaan.

Tidak ada komentar: