Jumat, 27 Mei 2011

Perpisahan Kelas 6 SD Fajar Hidayah

Kelas 6 SD Fajar Hidayah mengadakan Kegiatan Perpisahan pada hari Rabu dan Kamis, tanggal 25 dan 26 Mei 2011. Perjalanan  dimulai dengan 5 buah Bis Pariwisata dan 10 mobil pribadi. Pada pukul 09.00 wib dari Sekolah FH menuju Pondok Rasamala Gunung Bunder (Kawasan Wisata Gunung Salak Endah) Bogor Barat. Dari perumahan Cibubur masuk jalan Tol keluar pintu Tol Sentul Selatan. Masuk Jalan Tol Lagi sampai Jalan KH Sholeh Iskandar dilanjutkan perjalanan melewati Dramaga, Kampus IPB, Ciampea. Kawasan Wisata Gunung Bunder (Hutan Pinus) Sampailah kami memasuki Area Pondok Rasamala.

Sampai Lokasi kami makan siang, dilanjutkan Sholat Dzuhur Berjamaah. Anak laki-laki main Futsal, berenang dan lain-lain.
Malam harinya, Sholat Maghrib dan Isya. Dilanjutkan makan malam. Penyampaian materi oleh Bapak Guru. Pertemuan setiap kelas dengan guru masing-masing (di sekolah kami kelas 6 ada 5 kelas paralel). Selanjutnya Acara 'bakar jagung' dan 'Api Unggun'.
Pada pukul 03.00 Semua siswa bangun untuk Sholat Tahajjud dilanjutkan dengan acara Muhasabah dan Sholat Shubuh.

Dilanjutkan Ceramah (Tausiyah) oleh Bapak Akbar Lubis dengan Materi Birrul Walidain.
Pagi hari kami olah raga, sarapan pagi,dilanjutkan dengan Penutupan acara.

Persiapan pulang

Pukul 09.00 wib kami melanjutkan perjalanan ke Curug Ciam pea. Area parkir di Curug Cigame lumayan luas. Jarak dari pintu gerbang curug menuju air terjun sekitar 1 km. Jalan sudah tertata rapi, dikiri kanan jalan berdiri warung-warung kopi dan makanan. Di area air terjun juga terdapat sekitar 15 monyet yang bergelantungan di pohon dan mencari makanan yang diberikan oleh pengunjung.
Curug Cigamea, Gunung Salak

Ada beberapa monyet yang sedang mencari makan

Anak-anak sedang menikmati dinginnya air terjun

Pukul 12.00 kami berkumpul kembali untuk melanjutkan perjalanan pulang ke sekolah.